Permata call center harus sangat berguna saat digunakan oleh pelanggan. Itu karena, regulasi di dunia perbankan tidak sesederhana yang dibayangkan. Ketika seseorang belum lama bergelut di dunia perbankan, kebingungan pasti dirasakan dalam berbagai aspek. Ini bukan keputusan yang baik jika kebingungan dipikirkan sendiri.
Bagaimanapun, kebingungan yang dipikirkan sendiri tidak akan menyelesaikan masalah. Bahkan mencari di internet tidak sepenuhnya dijawab. Dalam kondisi seperti ini, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi call center. Jika Anda menghubungi call center, jawaban terperinci pasti akan diperoleh.
Namun kini, sebagian besar pelanggan tidak tahu kapan waktu yang tepat untuk menghubungi call center tersebut. Jangan hanya menghubungi pusat panggilan permata ketika Anda memiliki masalah. Ada beberapa layanan perbankan yang disediakan oleh CS sehingga Anda dapat menghubunginya saat Anda membutuhkan layanan tersebut.
Berbagai Layanan Tersedia di Call Center-nya
Layanan pengaduan nasabah adalah fitur pertama pada permata call. Ini adalah jenis layanan yang paling umum di call center. Kebanyakan orang bahkan menganggap bahwa ini adalah satu-satunya manfaat dari keberadaan Permatatel. Keluhan yang bisa dibicarakan sendiri beragam. Keluhan pertama terkait kekurangan dana.
Jika Anda merasa bahwa ada dana yang hilang dari saldo, hubungi pusat panggilan permata untuk tujuan lebih lanjut. PermataTel juga dapat dihubungi jika Anda memiliki beberapa pertanyaan terkait berbagai layanan yang disediakan oleh Permata. Dengan bertanya melalui telepon, waktu untuk datang ke bank dapat dipotong.
Anda juga dapat menghubungi call center ini jika anda memiliki berbagai masalah pada kartu ATM seperti hilang atau tertelan. Dalam kasus seperti itu, CS akan memblokir sementara kartu ATM Anda sehingga meminimalkan kemungkinan kartu tersebut digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Permata call center juga bisa digunakan saat anda ingin mengetahui informasi umum dari perbankan. Informasi pertama yang sangat dicari berkaitan dengan keseimbangan. Hanya dengan menjawab beberapa pertanyaan, saldo akun Anda akan disebutkan. Selain saldo, jumlah transaksi terakhir juga akan disebutkan.
Beberapa informasi tentang produk juga dapat diperoleh jika Anda menghubunginya. Permata sendiri sebenarnya memiliki banyak layanan produk. Layanan produk seperti tabungan dan kartu kredit tersebut. Selain itu, ada juga layanan produk yang tidak terlalu umum seperti laporan bank, pinjaman, hingga deposito.
Jika Anda berada di kota baru dan tidak mengenal kota dengan baik, menghubungi pusat panggilan permata juga diperlukan. Dengan menghubunginya, Anda bisa mengetahui cabang Permata terdekat sehingga memudahkan untuk melakukan masalah. CS juga akan menjawab ketika Anda menanyakan nilai tukar mata uang terbaru.
Call Center Juga Layani Transaksi
Selain menyediakan berbagai informasi, call center juga dapat melayani berbagai transaksi. Salah satu transaksi paling umum yang dapat dilakukan melalui PermataTel adalah transfer. Transfer itu sendiri tidak hanya dilakukan ke sesama bank pertama. Transfer ini juga dapat dilakukan ke bank lain.
Bahkan, call center Permata juga menyediakan fitur transfer ke dompet digital seperti OVO dan DANA. Pembayaran beberapa tagihan dan pembelian juga dapat dilakukan melalui call center. Salah satu pembayaran yang paling umum melalui PermataTel adalah pembayaran kartu kredit. Saat melakukan ini, ada dua data yang perlu disiapkan.
Data pertama adalah data akun dan data kedua adalah data kartu kredit. Data akun digunakan sebagai pihak yang akan membayar sementara data kartu kredit digunakan sebagai tagihan yang harus dibayar. Beberapa cicilan juga bisa dibayarkan melalui call center ini. Angsurannya sendiri seperti FIF dan ACC.
Sebenarnya, jenis cicilan keuangan lainnya juga bisa dibayarkan. Tapi pastikan keuangan adalah keuangan resmi di Indonesia. Jika tidak resmi, PermataTel mungkin tidak menyediakan fitur pembayaran langsung ke keuangan. Untuk jenis keuangan ini, CS akan menyarankan transaksi dalam bentuk transfer biasa.
Beberapa tagihan sebenarnya bisa dibayarkan melalui PermataTel. Tagihannya sendiri sangat bervariasi seperti PAM hingga Telkom. Bahkan, tagihan dari pendidikan hingga biaya listrik juga bisa dilakukan melalui call center. Saat membayar tagihan, pastikan data yang diminta dijawab dengan benar. Jika salah, bisa jadi pembayaran itu bahkan tujuan yang salah.
Hal ini membuat uang yang Anda keluarkan bahkan tidak membayar tagihan. Untuk terakhir kalinya, keberadaan call center juga akan membantu terkait pembelian beberapa barang. Salah satu yang paling mungkin adalah pulsa elektronik. Namun, pastikan nomor yang dimasukkan sudah benar. Selain itu, Permata Tel juga akan membantu pembelian valuta asing.
Cara Menghubungi Call Center Permata
Menghubungi call center itu sendiri bukanlah hal yang sulit. Semua orang pasti bisa menghubunginya sendiri. Untuk menghubungi PermataTel, ada nomor yang berbeda ketika Anda berada di dalam dan luar negeri. Itu karena, ada biaya berbeda yang perlu dikeluarkan. Jika Anda berada di luar negeri, tarif yang digunakan adalah interlokal.
Jika Anda menghubungi di dalam negeri, ada tiga opsi tergantung pada jenis layanan yang Anda miliki. Ketiga jenis opsi tersebut antara lain PermataTel, Priority Banking, dan Preffered Banking. PermataTel adalah tipe yang paling umum karena dapat digunakan oleh siapa saja. Namun, prioritas dan perbankan yang disodorkan hanya disediakan untuk orang-orang tertentu.
Priority banking hanya untuk nasabah yang telah memenuhi kriteria dan masuk kategori prioritas. Sedangkan untuk perbankan yang disodorkan sebelumnya, yang bisa menghubunginya hanya nasabah dengan layanan premium. Jika anda ingin menghubungi call center Permata Tel , anda bisa menghubungi 1500-111. Untuk layanan perbankan prioritas, Anda dapat menghubungi 1500-100.
Sedangkan untuk layanan perbankan yang disodorkan sebelumnya, Anda dapat menghubungi 1500-110. Jumlahnya tentu berbeda ketika komunikasi harus dilakukan di luar negeri. Tapi pembagiannya masih sama. Menghubungi ke luar negeri juga perlu melihat apakah akan menggunakan PermataTel, Priority Banking, atau Preffered Banking.
Untuk permataTel, nomor luar negeri adalah +6221-1500-111. Untuk perbankan prioritas sendiri, nomor luar negeri adalah +621-1500-100. Akhirnya, perbankan yang disodorkan dari nomor luar negerinya adalah +6221-1500-110. Anda dapat menghubungi semua nomor ini dengan bebas selama 24 jam. Dengan itu, masalah di dini hari juga akan teratasi.
Kontak Tidak Hanya Dibuat Melalui Telepon
Menghubungi call center permata tidak hanya bisa dilakukan melalui telepon. Ada cara alternatif jika Anda tidak memiliki stok pulsa elektronik. Cara pertama untuk melakukan ini adalah melalui email.
Bank Permata sendiri memiliki layanan email resmi di alamat care@permatabank.co.id. Dengan menghubunginya, Anda akan mendapatkan jawaban secara gratis. Namun, waktu tunggu untuk komunikasi melalui email jelas lebih lambat daripada langsung menggunakan telepon.
Jika ingin lebih sederhana, Anda juga bisa menghubunginya melalui media sosial. Media sosial resmi Permata Bank dapat ditemukan di twitter dengan akun @PermataCare. Di twitter, Anda dapat menghubungi akun baik melalui direct message (DM) atau dengan menyebutkan pertanyaan ke akun.
Jangan dirugikan karena Anda tidak menggunakan fasilitas call center saat menghadapi kendala di dunia perbankan. Ini jelas akan menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan mengingat menghubungi call center itu sendiri sebenarnya bukan masalah yang sulit. Oleh karena itu, pastikan untuk menyimpan kontak call center permata di ponsel Anda.